Rabu, 02 Oktober 2013

Cara Mengobati dan Menghilangkan Panu.

 Panu merupakan salah satu masalah penyakit kulit yang sangat mengganggu bagi penderitanya. selain menyebabkan gatal, penyakit kulit ini juga bisa membuat penderitanya merasa minder terlebih lagi jika panu tersebut berada diarea terbuka pada bagian tubuh. bentuk panu yang bewarna putih dan berkerak begitu mengganggu penderitanya.
Obat – obatan kimia dan juga tradisional banyak digunakan untuk menghilangkan penyakit kulit satu ini. ada berbagai cara mengatasi dan mengobati panu . panu merupakan penyakt yang cukup ditakuti oleh masyarakat luas, karna penyakit ini mudah sekali menular melalui sentuhan kulit dengan penderita jamur dan juga penyebab yang paling sering terjadi adalah kurangnya kita dalam menjaga kebersihan tubuh kita. keringat yang berlebih dan pakaian lembab yang kita pakai bisa juga menjadi pencetus timbulnya penyakit panu ini.

Cara Menghilangkan Panu

Untuk mengatasi panu adalah dengan cara menjaga kebersihan diri kita, mandi yang bersih dan gunakan lotion tubuh yang sesuai dengan kondisi kulit kita, lotion berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit anda. jika panu sudah mejangkiti tubuh anda sebaiknya anda mengatasinya dengan pergi ke dokter spesialis kulit dan mendapatkan obat-obatan penghilang panu tersebut, namun jika anda lebih menyukai pengobatan tradisional, ada baiknya anda mencoba resep racikan untuk mengobati panu, yaitu sebagai berikut:
cara-menghilangkan-panu
Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah keriklah terlebih dahulu kulit anda yang terkena panu dengan menggunakan alat pengerik seperi sendok/ pisau dengan perlahan ini dilakukan untuk menipiskan bagian kulit yang terkena panu sehingga obat yang akan dioleskan tersebut bisa mnyerap sempurna.

Cara Mengobati Panu

Adapun racikan obat panu tradisionalnya adalah:
1. Ambil beberapa helai daun pil lalu letakan didalam sebuah wadah/ cawan
2. Minyak tanah 1 sendok makan
3. Campur minyak tanah dengan daun pil lalu letakan ditelapak tangan anda dan gogok-gosok hingga angak hancur
4. Setelah hancur lalu anda oleskan pada bagian kulit yang terkena panu dengan cara digosokan
Lakukan secara rutin hingga panu anda berangsur-angsur hilang. semoga tips cara mengobati dan menghilangkan panu ini bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar