Rabu, 02 Oktober 2013

Cara Mengatasi Tawuran Antar Pelajar

Dalam artikel kali ini saya akan berbagi sedikit cara mengatasi tawuran antar pelajar yang mungkin akan bermanfaat bagi anda dalam mendidik peserta didik anda maupun untuk mencegah anak anda terlibat dlaam tawuran. Peran serta orang tua sangatlah penting dalam mendidik seorang anak remaja, karena seorang anak remaja yang sedang tumbuh dan mencari jati diri, mereka haruslah selalu dibimbing dan anda harus selalu memonitor apa yang dilakukan anak anda dan juga lingkungan pergaulan bagi anak anda juga haruslah anda perhatikan.
cara-mengatasi-tawuran-antar-pelajar
Lakukan selalu pengawasan pada anak anda, dan jangan terlalu mengekang apa yang akan mereka lakukan selagi itu adalah hal yang positif bagi anak anda. tawuran antar pelajar ini biasanya sering terjadi diluar jam sekolah, terkadang juga ada beberapa siswa yang tidak mengetahui apa duduk permasalahannya namun mereka ikut dalam tawuran tersebut.
Sebagai orang tua anda haruslah bisa memberikan hal-hal positif yang bisa dilakukan oleh anak anda sehingga seperti dengan mendaftarkannya pada kelas musik atau berbagai kursus tambahan yang bisa mengisi waktu luang mereka sehingga mereka tidak akan ikut dalam pergaulan negatif yang tentu saja akan berpengaruh buruk bagi anak anda, namun jangan sekali-kali mengekang anak anda dengan berbagai kegiatan yang harus dia lakukan sepanjang waktu, ingatlah bahwa mereka adalah remaja yang juga butuh bergaul dengan teman-teman mereka.
Cara mengatasi tawuran antar pelajar bagi pihak sekolah dan guru adalah dengan mengakkan peraturan sekolah dan sangsi-sangsi yang harus pelajar terima jika mereka ikut tawuran. HUkuman yang tegas akan membuat mereka berpikir berkali-kali untuk melakukan hal tersebut. Berikan selalu pengarahan bagi para pelajar tentang dampak negatif tawuran bagi masa depan mereka dan juga keluarga mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar