Rabu, 02 Oktober 2013

BIOGRAPHY BRUNO MARS

Bruno Mars memiliki suara yang khas, bergenre jazz, pop, alternative hip hop, R&B, dan soul. Dan semua lagu yang dinyanyikannya dan diciptakannya sangatlah enak di dengar.

Ya tidak kaget sih soalnya Bruno Mars ini berasal dari keluarga yang berlatar belakang music juga seperti ayahnya yang bernama Pete adalah seorang perkusi, ibunya yang bernama Bernie berdarah Philiphina yang seorang penari hula. 

Pasangan ini mempunyai 6 orang anak, salah satunya ini Peter Gene Hernanez  yang lahir pada tanggal 08 Oktober 1985. Mengapa dipanggil Bruno Mars??? Karena pada saat umur 2 tahun tubuhnya sangat gempal seperti pegulat yang bernama Bruno. Dan dari mana asal kata mars??? Karena para tetangganya berkata bahwa dia bukan berasala dari bumi dan di pakek tu kata Mars. Dan menjadi Bruno Mars deh akhirnya.

Sejak kecil si Bruno Mars ini sudah manggung dimana mana dan menirukan/menyanyikan lagunya Michael Jackson, Elvis Persley, dan the temptation. Di saat usia sekolah dia memperdalam tentang dunia music kegemarannya terhadap elvis sekaligus memperluas pengetahuan tentang musiknya lewat Prince dan The Police.

Setelah lulus dari sekolahya (2006-2008) mulailah si Bruno Mars mengawali karirnya ke Los Angeles sebagai penulis lagu bukan sebagai penyanyi. Dia  menuliskan banyak judul lagu yang diberikan untuk dinyanyikan oleh artis artis seperti : Alexandra Burke (“perfect dan “overcome”), Travie Mc Cay (“we`ll be all right” and “lazarus”), Brandy (“long distance” and “human”), dan lain lain dan masih banyak lagi gan…

Dan inilah awal karir Bruno Mars pada tahun 2009 dia sudah PD dengan 
keahliannya di belakang layar dan pada saat itu Bruno Mars menjadi guest appearance untuk album `far east movement`. Dan dari situlah nama Bruno Mars mulai dikenal dengan membawakan lagu bersama B.O.B yang berjudul `Nothing on You`dan masih banyak lagi Bruno Mars berduet dengan penyanyi lain.
Dan pula akhirnya single Just `The Way You Are` diluncurkan pada pertengahan tahun 2009. Dan yang paling menakjubkan Bruno Mars menjadi nomor satu di bergai chart chart music di seluruh dunia, karena lagu ini memiliki chorus yang dahsyat abis, melodi dan lirik yang memorable, dan menampilkan yang terbaik dari Bruno Mars “he`s on the way to top and the sign of stopping” .

Yang sangat mencengangkan public adalah Bruno Mars menyabet penghargaan di enam kategori,  penghargaan di Grammy Awards 2010 seperti “Best Rap Song, Best Rap/Sung Collaboration”, dan “Record Of The Year” untuk ‘Nothin’ On You’, “Record Of The Year” dan “Song Of The Year” untuk ‘F–k You’ yang dinyanyikan oleh Cee-Lo Green, “Best Male Pop Vocal Performance” untuk Just The Way You Are, dan “Producer Of The Year Non-classical” untuk trio The Smeezingtons. Ini bisa jadi menambah koleksi penghargaan yang diraihnya, setelah sebelumnya menyabet Soul Train Music Awards. Album debutnya “Doo-wops & Hooligans” yang berisi 12 track pun dirilis pada akhir Januari 2011 ini di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar