Rabu, 11 September 2013

Kupu-kupu Raksasa Gegerkan Warga Bone


Kupu kupu raksasa yang menggerkan warga Bone tengah hinggak di kaki seorang warga, Senin,(23/04/2012) | KOMPAS.com/ABDUL HAQ
BONE, KOMPAS.com — Penemuan seekor kupu-kupu berukuran raksasa di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menggegerkan warga setempat. Selain ukurannya yang besar, kupu-kupu tersebut terlihat jinak.
Kupu-kupu berwarna coklat dengan bintik-bintik warna keemasan ini menjadi pusat perhatian karena punya keunikan, yakni kerap hinggap di tubuh manusia.
Warga kaget karena ukurannya jauh melebihi kupu-kupu umumnya, yakni dengan lebar kepak sayap 33 sentimeter.
Keberadaan kupu-kupu tersebut pertama kalinya diketahui oleh Yusran, salah seorang warga Perumahan BTN Amanda, Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, seusai menunaikan shalat subuh pada Senin (23/4/2012) pagi tadi.
"Pas buka pintu saya kaget. Saya kira kelelawar besar ternyata kupu-kupu dan langsung terbang masuk ke rumah. Saya usir, ternyata dia datangi saya dan singgah di dada saya," ujar Yusran.
Cerita tersebut langung menyebar dan menggegerkan warga setempat. Dalam kurung waktu 14 jam, kediaman Yusran telah dikunjungi ratusan warga yang sengaja datang menyaksikan kupu-kupu raksasa tersebut serta mengabadikannya dengan kamera telepon seluler.
Selain itu, warga juga berusaha menerbangkan kupu kupu ini dengan harapan hinggap di tubuhnya.
Di kalangan masyarakat setempat, kedatangan kupu-kupu ke dalam rumah diartikan sebagai datangnya rezeki. Warga juga mengaitkan munculnya kupu-kupu tersebut sebagai pertanda akan kedatangan tamu.
"Biasanya kalau ada kupu-kupu besar seperti ini maka akan datang seorang tamu agung, entah itu pejabat tinggi, pokoknya tamu agung," ujar Dipo, pengelola perumahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar